Konfigurasi Xampp Dengan Git

Menyebarkan Aplikasi Menggunakan Git

Git adalah didistribusikan sistem kontrol versi populer. Ketika Anda bekerja dengan XAMPP, Anda mungkin sering menemukan diri Anda perlu untuk men-download dan menginstal aplikasi atau perpustakaan kode dari repositori git publik pengembang.

Panduan ini menuntun Anda melalui proses tersebut, menunjukkan kepada Anda bagaimana menggunakan klien git untuk mentransfer kode dari repositori git publik online ke server XAMPP Anda. Sebagai contoh, panduan ini mengasumsikan bahwa Anda ingin men-download versi terbaru dari Slim , PHP mikro-framework populer untuk pengembangan aplikasi Web yang juga memiliki repositori Github sendiri. CATATAN: Panduan ini menggunakan Git Extensions , sumber klien git terbuka yang tersedia untuk Windows, Linux dan Mac OS, dan mengasumsikan bahwa Anda telah mengunduh dan menginstal software ini. Jika Anda belum memiliki ini, Anda dapat men-download dari situs resmi Git Extensions , dan menginstalnya menggunakan petunjuk ini .

Untuk men-download Slim (atau aplikasi lainnya) dari repositori git nya, ikuti langkah berikut:

  1. Memastikan bahwa server Apache Anda berjalan.
  2. Mendapatkan URL clone repositori. Pada Github, ini dapat dengan mudah diperoleh dengan mengunjungi halaman Github proyek dan menyalin URL clone dari sisi kanan halaman. Untuk pihak ketiga atau repositori git pribadi, Anda bisa mendapatkan URL clone dengan meminta tim proyek langsung. Membuat catatan dari URL clone, karena Anda akan membutuhkannya di langkah berikutnya.
    image1
  3. Luncurkan Git Extensions dengan mengklik dua kali ikon di menu Start Windows atau layar Mulai.
  4. Klik link “Clone repositori” atau menggunakan “Mulai → repositori Clone …” item menu.
    image2
  5. Dalam kotak dialog “Clone” yang dihasilkan, masukkan URL clone diperoleh pada langkah pertama. Mengatur direktori tujuan ke htdocs \ subdirektori dari direktori instalasi XAMPP Anda (biasanya, C: \ xampp ). Opsional, mengubah nama subdirektori yang akan memegang kode download.
    image3
  6. Klik tombol “Clone” untuk memulai kloning repositori. Ekstensi Git akan menampilkan dialog kemajuan seperti mendownload kode dari repositori sumber.
    image4
  7. Setelah repositori telah dikloning, Git Extensions akan meminta Anda untuk membuka repositori baru. Klik “Ya”.

    Anda sekarang harus melihat seluruh sejarah commit dari repositori dalam struktur pohon grafis, bersama-sama dengan rincian tentang perubahan yang dibuat di setiap komit.

    image5

Pada titik ini, kode telah di-download dari repositori git remote dan Anda dapat mulai menggunakannya. Dalam kasus ini, karena kerangka Slim termasuk aplikasi starter, Anda dapat cukup browse ke URL http: // localhost / Slim dan Anda akan melihat halaman selamat datang contoh aplikasi, seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Image6
Anda dapat menggunakan Git Extensions untuk membuat cabang baru dari basis kode harus Anda ingin membuat perubahan untuk itu. Setiap perubahan yang Anda buat akan secara otomatis tercermin dalam antarmuka Git Extensions, dan jika Anda memiliki hak yang tepat, Anda juga dapat melakukan perubahan Anda kembali ke repositori. Selengkapnya tentang git , atau membaca dokumentasi Git Extensions .
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s