Kirim Email dengan PHP

Kirim Email dengan PHP

Jika Anda seorang pengembang aplikasi PHP, Anda mungkin perlu mengirim pemberitahuan email melalui aplikasi PHP kustom Anda. Dengan XAMPP, ada dua cara untuk melakukannya: Anda dapat menggunakan termasuk sendmail.exe biner, atau Anda dapat menggunakan pihak ketiga PHPMailer kelas. Panduan ini menuntun Anda melalui kedua pilihan.

Panduan ini mengasumsikan bahwa Anda memiliki akun Gmail yang sudah ada, dan bahwa Anda akan menggunakan server SMTP Gmail untuk mengirimkan email. Anda juga dapat menggunakan organisasi atau mail server ISP, meskipun Anda akan perlu mengganti rincian kunci, seperti SMTP server nama dan port, dengan nilai-nilai yang sesuai untuk lingkungan Anda. Anda administrator jaringan atau ISP meja dukungan biasanya akan dapat memberikan informasi ini. Contoh kode yang disediakan dalam tutorial ini adalah ilustrasi saja dan tidak boleh digunakan dalam lingkungan produksi.

Untuk mengkonfigurasi XAMPP untuk menggunakan sendmail.exe untuk pemberitahuan email, ikuti langkah berikut:

  1. Edit php.ini file dalam php \ subdirektori dari direktori instalasi XAMPP Anda (biasanya, C: \ xampp ). Dalam file ini, menemukan [email fungsi] bagian dan menggantinya dengan perintah berikut:
    sendmail_path = "\" C: \ xampp \ sendmail \ sendmail.exe \ "t"
  2. Edit sendmail.ini file dalam sendmail \ subdirektori dari direktori instalasi XAMPP Anda. Dalam file ini, menemukan [sendmail] bagian dan menggantinya dengan perintah berikut:
    smtp_server = smtp.gmail.com
    smtp_port = 465
    smtp_ssl = auto
    error_logfile = error.log
    auth_username=your-gmail-username@gmail.com
    auth_password =-gmail-sandi

    Jangan lupa untuk mengganti nilai boneka ditampilkan dengan alamat Gmail Anda yang sebenarnya dan password account.

  3. Restart server Apache menggunakan panel kontrol XAMPP.

Anda sekarang dapat menggunakan PHP mail () fungsi untuk mengirim email dari aplikasi Anda. Untuk menggambarkan bagaimana hal itu dapat digunakan dengan akun Gmail Anda, menggunakan editor teks Anda untuk membuat contoh skrip bernama sendmail.php di htdocs \ subdirektori dan mengisinya dengan kode berikut. Setelah selesai, simpan perubahan.

<? Php
$ To = 'recipients@email-address.com';
$ Subject = 'Hello dari XAMPP!';
$ Pesan = 'Ini adalah tes';
$ Headers = "From: your@email-address.com \ r \ n";
jika (email ($ to, $ subjek, $ pesan, $ header)) {
   echo "SUKSES";
} lain {
   echo "ERROR";
}

Jangan lupa untuk mengganti nilai boneka ditampilkan dengan alamat email yang valid. Untuk tes sederhana ini, gunakan alamat email Anda sendiri sebagai alamat penerima.

Sekarang, browse ke URL http: //localhost/sendmail.php untuk mengeksekusi script dan mengirim pesan email. Jika semua berjalan dengan baik, Anda akan melihat pemberitahuan sukses di browser Anda. Jika Anda menggunakan alamat email Anda sendiri untuk alamat penerima, Anda juga harus menerima pesan email.

image1

Untuk mengkonfigurasi XAMPP untuk menggunakan PHPMailer untuk pemberitahuan email, ikuti langkah berikut:

  1. Ambil PHPMailer dari repositori Github dengan menggunakan tombol “Download Zip”.
    image2
  2. Buat direktori untuk aplikasi baru dalam htdocs \ subdirektori dari direktori instalasi XAMPP Anda. Dalam tutorial ini, direktori aplikasi bernama contoh \ .
  3. Ekstrak isi dari arsip PHPMailer ZIP ke direktori aplikasi.

Anda sekarang dapat menggunakan PHPMailer untuk mengirim email dari aplikasi Anda. Untuk menggambarkan bagaimana hal itu dapat digunakan dengan akun Gmail Anda, menggunakan editor teks Anda untuk membuat contoh skrip bernama phpmailer.phpdalam direktori aplikasi, dan mengisinya dengan kode berikut. Setelah selesai, simpan perubahan.

<? Php
membutuhkan 'PHPMailer-master / PHPMailerAutoload.php';
$ Email = PHPMailer baru;
$ Mailbox> isSMTP ();
'Ssl' $ mailbox> SMTPSecure =;
$ Mailbox> SMTPAuth = true;
$ Mailbox> host = 'smtp.gmail.com';
$ Mailbox> Pelabuhan = 465;
$ Mailbox> Username = 'your-gmail-username@gmail.com';
$ Mailbox> Password = 'Anda-gmail-password';
$ Mailbox> setFrom ('your@email-address.com ');
$ Mailbox> addAddress ('recipients@email-address.com ');
$ Mailbox> Subject = 'Hello dari PHPMailer!';
$ Mailbox> Tubuh = 'Ini adalah ujian.';
// Mengirim pesan, memeriksa kesalahan
if (! $ mailbox> kirim ()) {
    echo "ERROR:". $ Mailbox> ErrorInfo;
} lain {
    echo "SUKSES";
}

Jangan lupa untuk mengganti nilai boneka ditampilkan dengan alamat Gmail Anda yang sebenarnya dan password account. Anda juga harus menggunakan pengirim dan penerima alamat yang valid. Untuk tes sederhana ini, gunakan alamat email Anda sendiri sebagai alamat penerima.

Sekarang, browse ke URL http: //localhost/example/phpmailer.php . Ini harus menjalankan script dan mengirim pesan email. Jika semua berjalan dengan baik, Anda akan melihat pemberitahuan sukses di browser Anda. Jika Anda menggunakan alamat email Anda sendiri untuk alamat penerima, Anda juga harus menerima pesan email.

image3
Sebagai tindakan pencegahan keamanan, Gmail secara otomatis akan menulis ulang Dari: dan Balas ke: header di pesan email Anda untuk mencerminkan alamat Gmail Anda. Jika Anda ingin menghindari ini, Anda harus menambahkan dan memvalidasi alamat email kustom Anda di akun Gmail Anda sebagai pengirim. Lihatdokumentasi Gmail untuk informasi lebih lanjut dan pembatasan penting .
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s