Fasilitas WordPress di xampp yang belum anda ketahui

Install WordPress dari xampp localhost

pengantar

Meskipun Anda mungkin tidak menyadari hal ini, XAMPP dilengkapi dengan sejumlah aplikasi tambahan . Add-ons ini termasuk Drupal , Joomla! , WordPressdan banyak aplikasi open source populer lainnya. Add-ons dapat dengan mudah diinstal di atas XAMPP menggunakan alat instalasi sederhana dan pra-dikonfigurasi untuk bekerja di luar kotak, membebaskan Anda dari waktu dan usaha dari men-download dan mengkonfigurasi aplikasi secara terpisah.

XAMPP add-ons yang disediakan oleh Bitnami , yang mengkhususkan diri dalam pra-konfigurasi infrastruktur dan aplikasi tumpukan untuk, mesin virtual asli dan penggunaan cloud. Tumpukan Bitnami bekerja dengan cara yang sama di seluruh platform – ini berarti bahwa dengan menggunakan WordPress Bitnami add-on bukan “rolling Anda sendiri” konfigurasi WordPress, Anda dijamin bahwa blog WordPress Anda akan terlihat dan bekerja dengan cara yang sama bahkan jika nanti bermigrasi dari lingkungan XAMPP lokal Anda ke server cloud.

Pada artikel ini, saya akan memandu Anda melalui proses menginstal Bitnami WordPress add-on untuk XAMPP, menunjukkan Anda bagaimana untuk cepat memulai dengan salah satu platform blogging yang paling populer di dunia. Terus membaca! == Asumsi dan Prasyarat tutorial ini tidak membuat banyak asumsi, tapi beberapa bahwa hal itu penting.

  • Pertama, diasumsikan bahwa Anda memiliki instalasi XAMPP bekerja pada Windows, dan bahwa instalasi XAMPP Anda (termasuk MySQL) saat ini sedang berjalan. Dalam kasus Anda tidak memiliki ini, download dan instal XAMPP dan kemudian, setelah terpasang, periksa bahwa itu semua bekerja dengan browsing ke http: // localhost . Anda akan melihat sesuatu seperti ini:
    image01

    Anda juga dapat memeriksa bahwa kedua MySQL dan Apache berjalan menggunakan XAMPP ikon panel kontrol di taskbar Windows:

    image02
  • Kedua, ia menganggap bahwa Anda sudah download Windows WordPress add-on untuk XAMPP. Dalam kasus Anda tidak memiliki ini, Anda dapat men-download dari XAMPP halaman Add-ons . Pada Windows, add-on adalah executable yang memungkinkan Anda klik jalan Anda melalui tugas-tugas utama seperti mengkonfigurasi account administrator WordPress dan menyiapkan pemberitahuan email WordPress.

Apakah Anda memeriksa kedua kotak di atas? Anda baik untuk memulai!

Langkah 1: Instal modul Bitnami WordPress untuk XAMPP

Sekarang Anda dapat mulai menginstal WordPress di atas XAMPP dengan mengikuti langkah-langkah ini:

  • Meluncurkan installer dengan mengklik dua kali. Anda mungkin melihat keamanan peringatan tentang menjalankan file tersebut, karena sudah di-download dari Internet. Klik “Run” untuk melanjutkan.
image11
  • Berikutnya, Anda akan melihat splash screen, diikuti oleh prompt untuk bahasa instalasi. installer tersedia dalam sembilan bahasa, termasuk Inggris, Spanyol, Cina Sederhana, Korea, Jerman dan Rusia. Pilih bahasa Anda dan Anda akan ditransfer ke setup wizard utama.
image12
  • WordPress add-on memerlukan instalasi XAMPP yang sudah ada. Pilih direktori instalasi XAMPP Anda (biasanya, C: \ xampp ).
image13
  • Selanjutnya, Anda akan diminta untuk mengatur account administrator WordPress. Masukkan nama pengguna, nama asli dan alamat email untuk account administrator WordPress.
    image14

    Anda juga akan melihat tiga bidang sandi. Di bidang pertama, masukkan password MySQL yang ada untuk XAMPP; ini diperlukan oleh setup wizard sehingga dapat membuat tabel WordPress yang diperlukan dalam database MySQL Anda. Dalam dua bidang yang tersisa, masukkan password (minimal 6 karakter) untuk account administrator WordPress.

  • Selanjutnya, masukkan judul untuk blog WordPress Anda. Jangan khawatir, Anda dapat mengubah ini nanti!
image15
  • WordPress opsional dapat mengirimkan notifikasi pada peristiwa, seperti ketika seseorang berkomentar pada posting. Setup wizard memungkinkan Anda mengkonfigurasi bagaimana notifikasi email ini dikirim keluar. Anda bisa menggunakan akun Gmail atau mail server kustom.
    image16
    • Jika Anda menggunakan akun Gmail, cukup masukkan alamat Gmail lengkap Anda dan password akun. Untuk alasan keamanan, direkomendasikan bahwa Anda menyiapkan akun Gmail terpisah untuk pemberitahuan, daripada menggunakan alamat Gmail Anda yang biasa.
    image17
    • Jika Anda tidak memiliki akun Gmail atau jika Anda lebih memilih untuk menggunakan mail server kustom, masukkan rincian untuk mail server, seperti username dan password akun, SMTP server nama dan port, dan konfigurasi keamanan.
image18

Kamu hampir selesai! Klik Next beberapa kali, memutuskan apakah Anda ingin membaca lebih lanjut tentang Bitnami di jendela browser baru saat instalasi berlangsung, dan wizard akan mengurus sisanya.

image19

Setelah instalasi selesai, Anda akan melihat layar sukses. Klik “Finish” untuk keluar dari instalasi dan meluncurkan WordPress.

image110

Langkah 2: Uji WordPress

Secara default, WordPress diinstal di direktori instalasi XAMPP Anda, dalam aplikasi / wordpress subdirektori. Proses instalasi akan, secara default, meluncurkan browser Anda dan membawa Anda ke blog WordPress baru pula, tetapi Anda juga dapat mengaksesnya langsung di http://127.0.0.1/wordpress atau http: // localhost / wordpress . Screenshot di bawah ini menunjukkan apa yang Anda biasanya akan melihat.

image21

Untuk menghapus sampel posting ini atau untuk membuat posting baru, Anda harus terlebih dahulu masuk ke dashboard WordPress. Anda dapat melakukan hal ini baik dengan mengklik “Login” link di bar navigasi kiri atau dengan browsing ke http: //localhost/wordpress/wp-login.php .

image22

Login menggunakan akun administrator Anda buat pada langkah sebelumnya.

image23

sekarang Anda harus tiba di dashboard WordPress, yang memungkinkan Anda untuk mengelola posting, halaman dan komentar;menyesuaikan blog Anda dengan tema dan plugin; impor dan ekspor konten; mengelola menu navigasi; menambah atau menghapus akun pengguna baru; dan banyak lagi.

image24

Langkah 3: Buat Akun Editor dan Mulai Blogging

Sebagai aturan umum, Anda tidak harus menggunakan akun administrator untuk tugas-tugas rutin, seperti membuat posting atau membalas komentar. Jadi, salah satu hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat user account baru dengan hak minimal, yang dapat Anda gunakan untuk tugas-tugas rutin. Untuk melakukan ini:

  • Pilih “Pengguna → Add New” pilihan menu untuk membuat akun pengguna baru.
image31
  • Masukkan username, nama asli, password dan rincian lainnya untuk account.
  • Menetapkan akun baru peran “Editor”.
  • Klik “Add New User” tombol untuk membuat akun pengguna baru.
image32

Setelah account dibuat, gunakan “Keluar” tombol (di menu pop-up di sudut kiri atas halaman) untuk keluar. Kemudian, login menggunakan akun baru yang baru saja dibuat. Anda harus kembali ke dashboard WordPress, tetapi dengan satu set terbatas alat.

image33

Anda sekarang dapat menambahkan posting baru menggunakan langkah-langkah berikut:

  • Pilih “Posting → Add New” menu pilihan untuk membuat posting baru.
image34
  • Masukkan judul dan konten untuk posting. Anda dapat menggunakan alat format di atas area konten untuk memformat posting Anda dan menambahkan hyperlink atau gambar.
  • Opsional, pilih format dan kategori untuk posting Anda.
  • Publikasikan segera menggunakan “Publikasikan” tombol.
image35

Dan sekarang, ketika Anda mengunjungi halaman depan blog Anda, Anda akan melihat posting baru Anda.

image36

Selamat! Anda sekarang memiliki kerja, blog WordPress berfungsi secara penuh.

Anda dapat menyimpan instalasi WordPress Anda up-to-date dengan WordPress fitur update otomatis. Untuk mengakses ini:

  • Login ke WordPress menggunakan akun administrator.
  • Pilih “Dashboard → Update” item menu.
image37
  • Tinjau halaman yang dihasilkan untuk melihat apakah WordPress membutuhkan update. Jika pembaruan itu tersedia, Anda dapat menginstalnya dengan mengklik “Update Now” tombol. Anda juga dapat menginstal ulang WordPress jika diperlukan dengan “Re-install Now” tombol. == Pelajari Lebih Untuk mempelajari lebih lanjut tentang WordPress, XAMPP dan Bitnami, gunakan link di bawah:
  • Bitnami
  • Bitnami Cloud Hosting
  • XAMPP
  • Bitnami WordPress Add-On untuk XAMPP
  • User Manual WordPress
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s