Backup Restore Database Mysql

Backup dan Restore Database MySQL

Ketika Anda menggunakan XAMPP, Anda mungkin menemukan bahwa Anda perlu untuk cadangan atau mengembalikan database MySQL. Ada dua cara mudah untuk melakukan hal ini dengan XAMPP: menggunakan alat phpMyAdmin berbasis browser atau menggunakan alat baris perintah MySQL. Panduan ini menjelaskan kedua pilihan.

Panduan ini mengasumsikan bahwa Anda sudah memiliki aplikasi PHP yang menggunakan database MySQL digunakan pada XAMPP. Contoh aplikasi yang digunakan dalam panduan ini adalah WordPress, meskipun langkah-langkah di bawah ini akan bekerja untuk aplikasi apapun.

Ingat bahwa Anda dapat menginstal WordPress dengan cepat menggunakan modul Bitnami WordPress untuk XAMPP .

menggunakan phpMyAdmin

XAMPP meliputi phpMyAdmin , sebuah open-source, tool berbasis browser untuk mengelola MySQL database server. Untuk backup database MySQL menggunakan phpMyAdmin, ikuti langkah berikut:

  1. Browse ke http: // localhost / phpMyAdmin atau http://127.0.0.1/phpMyAdmin . Jika diperlukan, log in menggunakan kredensial akses database Anda. Pada instalasi XAMPP segar tanpa perubahan apapun, Anda bisa login sebagai akar dengan password kosong.
  2. Pilih database yang akan didukung dari daftar di panel navigasi kiri. Dalam hal ini, kita back up database WordPress, yang bernama bitnami_wordpress .
    image1
  3. Pilih “Export” perintah di bar navigasi atas.
  4. Pada halaman yang muncul, pilih “Cepat” sebagai metode ekspor dan “SQL” sebagai format output. Klik “Go” untuk melanjutkan.
    image2

phpMyAdmin akan mengekspor database ke file teks sebagai serangkaian pernyataan SQL. Setelah selesai, browser akan meminta Anda untuk men-download ke desktop. file teks ini Anda backup, sehingga menyimpan dengan aman!

image3

Pada suatu titik kemudian, Anda mungkin ingin untuk mengembalikan database. Untuk mengembalikan data ke database MySQL segar menggunakan phpMyAdmin, ikuti langkah berikut:

  1. Browse ke http: // localhost / phpMyAdmin atau http://127.0.0.1/phpMyAdmin . Jika diperlukan, log in menggunakan kredensial akses database Anda.
  2. Pilih perintah “New” di panel navigasi kiri.
    image4
  3. Pada halaman yang muncul, masukkan nama untuk database baru (dalam hal ini, myblog ). Pilih pemeriksaan “utf8_general_ci”. Klik “Create” untuk membuat database.
    image5

    Setelah database telah dibuat, maka akan muncul di panel navigasi kiri.

    Image6
  4. Pilih database baru dari panel navigasi kiri. Di halaman hasil, pilih “Impor” perintah di bar navigasi atas.
  5. Klik “Browse …” tombol dan pilih file backup dibuat sebelumnya. Klik “Go” untuk melanjutkan.
    Image7

    phpMyAdmin akan mengimpor data dari file backup. Setelah selesai, Anda akan melihat layar yang menunjukkan status impor.

    Image8

Jika Anda menelusuri isi dari database, Anda sekarang harus melihat data asli Anda.

Image9

Sekarang Anda harus memperbarui konfigurasi aplikasi Anda dan arahkan ke database yang baru dibuat. Misalnya, dengan modul Bitnami WordPress, Anda akan perlu untuk mengedit wp-config.php file dalam aplikasi \ wordpress \ htdocs \ subdirektori dari direktori instalasi XAMPP Anda. Dalam file ini, Anda akan perlu memperbarui DB_NAME konstan untuk menggunakan nama database baru.

image10
Secara default, PHP (dan karena itu phpMyAdmin) dikonfigurasi untuk hanya menerima upload hingga 2 MB. Jika database Anda lebih besar dari ini, Anda perlu memodifikasi file konfigurasi PHP untuk menerima lebih besar ukuran upload. Untuk melakukan hal ini, edit php.ini file dalam php \ subdirektori dari direktori instalasi XAMPP Anda dan meningkatkan nilai-nilai post_max_size dan upload_max_filesize variabel. Simpan perubahan dan restart Apache untuk perubahan berlaku.

Menggunakan Command-Line Alat

MySQL termasuk dua alat baris perintah yang dapat Anda gunakan untuk cepat backup dan restore database. The mysqldump alat yang digunakan untuk mengekspor isi database ke file teks, sedangkan mysql client dapat digunakan untuk mengimpor data dari file teks ke dalam database MySQL.

Untuk backup database MySQL dari baris perintah, ikuti langkah berikut:

  1. Meluncurkan perintah shell baru Windows menggunakan tombol “Shell” di panel kontrol XAMPP.
  2. Gunakan perintah di bawah ini untuk mengekspor isi dari database yang dipilih. Dalam contoh ini, kita back up database WordPress, yang bernama bitnami_wordpress , untuk sebuah file bernama bitnami_wordpress.sql . File teks ini Anda backup, sehingga menyimpan dengan aman!
    mysqldump --user = root password = "" bitnami_wordpress> bitnami_wordpress.sql
    image11

Pada suatu titik kemudian, Anda mungkin ingin untuk mengembalikan database. Untuk mengembalikan data ke database MySQL segar dari baris perintah, ikuti langkah berikut:

  1. Meluncurkan perintah shell baru Windows menggunakan tombol “Shell” di panel kontrol XAMPP.
  2. Gunakan mysql client untuk membuat database, baru kosong untuk menyimpan data Anda. Dalam contoh ini, database baru bernama myblog .
    mysql --user = root password = "" -e "CREATE DATABASE myblog"

    Ingatlah untuk menggunakan kredensial akses database yang benar dalam perintah. Pada instalasi XAMPP segar tanpa perubahan apapun, Anda biasanya dapat login sebagai root dengan password kosong.

  3. Gunakan mysql client untuk mengimpor isi dari file backup ke dalam database baru.
    mysql --user = root password = "" --database = myblog <bitnami_wordpress.sql

    Baris perintah klien sekarang akan mengimpor data dari file backup.

    image12

Jika Anda menelusuri isi dari database, Anda sekarang harus melihat data asli Anda.

image13

Sekarang Anda harus memperbarui konfigurasi aplikasi Anda dan arahkan ke database yang baru dibuat. Misalnya, dengan modul Bitnami WordPress, Anda akan perlu untuk mengedit wp-config.php file dalam aplikasi \ wordpress \ htdocs \ subdirektori dari direktori instalasi XAMPP Anda. Dalam file ini, Anda akan perlu memperbarui DB_NAME konstan untuk menggunakan nama database baru.

image14
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s